Rabu, 22 Juni 2011

#simaung dan dipecahnya kelas

Salma Alkindira

Sedih banget rasanya kalo uda ngebayangin bakal 2 tahun lagi bareng-bareng, ketawa bareng, acara kelas bareng dan main bareng, ternyata ga akan kesampean karena bakal dipisah. Emang siiih ada positifnya juga kalo dipisah, yah pisah juga gapapalah toh bakal nambah temen dan menguatkan tali persaudaraan satu angkatan. Tapi pantes gak sih kalo keputusan yg uda dihasilkan dan mayoritas sudah menyetujui kalau ‘gak akan dipecah’, tiba-tiba dengan sepihak, tanpa nanya pendapat yg lain lagi, memutuskan untuk ‘memisah’? Buat apa polling yg menghasilkan hasil yg pasti tsb dilakukan? itu uda hasil musyawarah bersama kedua pihak padahal! seengganya buatlah pihak yg lain mengerti. Yaaa skrg mah uda ga akan masalahin ‘dipisah’ atau ‘ga dipisahnya’. Cuman ini namanya gak adil, masa 3 tahun dicurangi terus…..sekarang mah uda gabisa gimana-gimana lagi, seengganya angkatan sudah ada usaha memerangi *EAAAAA. Semoga ini yg terbaik aminnnnnn

curhat sekian~

bakal kangen bgt sama IPA 5 :’)


Anisa Azizah


Jadi hari ini pusing. Pulang nginep dari rumah khodi langsung bahas ttps. Pas lagi pusing-pusingnya, perwakilan dari tiap kelas di suruh kumpul sama pak encang. Ada apakah ini? Begitu perwakilan kelas #simaung yaitu rey atau ehan kembali. Dia membawa berita buruk. Kelas dipecah.

Alasannya sih katanya kalau gini terus bakal jadi kelompok mencontek. Ha? Sumpah sampai sekarang aku ga ngerti. Tapi itu alasan sekolah dan semoga itu yang terbaik amin! Jadi sebenernya sih aku gapapa kelas dipecah. Cuman alasannya rada masuk akal gapapa meren pak. Tapi #yaudalaya.

Tapi alhamdulillahnya kelas ipa 7-ipa 8 juga ikut dipecah. Jadi akhirnya kita bisa lebih ngenal mereka. Walaupun sedih temen-temen masih parada negative thinking tapi kita kan gatau mereka yang sebenernya.

Senengnya itu. Tapi sedihnya jersey #simaung ga akan dipake dong dewa athena taun depan? Padahal baru dipake sekali ;_;

Tapi tetep aja ada rasa sedih. Masih pengen bareng. Enam bulan ga cukup. Yah semoga nanti aku sekelas sama ifa, aldi, alya, amar, anggi, asad, bebek, dina, dinda, dita, fachmy, ghina, intan, kevin, irul, eja, modi, mirna, ican, didi, muti, mz, ehan, riri, rika, rina, uti, kiput, salma, septian, syifa, sama zia lagi AMIN!


Terimakasih untuk segalanya #simaung :’) You are the most
amazing class I’ve ever had


Afifa Husna

Berbeda dengan mereka. Saya tidak terlalu mempermasalahkan tentang dipecahnya kelas, walaupun memang saya sangat senang berada di kelas ini. tapi bukan itu yang saya sesalkan. Saya betul-betul kecewa karena pihak sekolah menelan ludah mereka sendiri. Pihak sekolah melanggar janji yang mereka katakan saat rapat orang tua pertama yang diadakan di awal tahun ajaran. Saya masih ingat, apa tepatnya janji itu, tapi isinya bukan sesuatu yang semestinya saya umbar di dunia maya.

Sungguh memalukan untuk melanggar janji seperti ini, terlebih lagi, keputusan akhir dibuat sepihak. Saya tidak pernah menerima kertas polling atau apapun itu. Sebetulnya, siapa yang akan sekolah di sini? Siapa yang akan belajar di kelas? Siapa? Bukan guru kok.

Saya tahu, keputusan ini mereka bilang untuk kebaikan kita sendiri, mengingat adanya SNMPTN undangan, tapi tolong, diskusikan lagi sebelum membuat keputusan akhir. Jangan buat siswa kaget dan kecewa dengan akhir yang seperti ini. Banyak hal dalam bahasan ini yang membuat saya kesal, tapi apalah saya yang hanya seorang murid jika sekolah bahkan tidak mendengar secuilpun pendapat banyak murid?

Akhirnya, saya hanya bisa menikmati masa-masa terakhir saya di kelas yang saya cintai ini (lebay, iya). Menikmati bagaimana rasanya bersama mereka, memiliki kegiatan bersama teman-teman sekelas. Menyelesaikan dekor untuk artiloe, bercanda bersama, berdiskusi dan banyak hal lain.

Saya tahu, walaupun sekarang kita sedih, kecewa, kesal, tidak menerimanya, tapi ini yang terbaik untuk kita, yang terbaik yang bisa kita dapatkan, karena kita tidak akan pernah tahu rencana-Nya. Dan semoga, kita semua ditempatkan di kelas terbaik dan semoga kita juga akan menikmati masa-masa di kelas baru tersebut.

I'll miss you #simaung. Thank you so much for a lot of great memories. Terima kasih atas pelajaran yang telah diberikan selama ini, kritikan serta saran yang diberikan satu sama lain. I LOVE #SIMAUNG!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar