Selasa, 01 November 2011

Terima Kasih

Terima kasih. 2 kata yang sering sekali diucapkan oleh semua orang. Kadang kita menyampaikannya dengan tulus, tapi kadang juga hanya embel-embel percakapan atau mungkin karena ada rasa "ga enak" dengan lawan bicara kita.

Terima kasih biasanya diucapkan ketika kita mendapatkan sesuatu yang baik, bisa jadi sebuah informasi yang baik, perbuatan orang yang menguntungkan kita atau hal lainnya. Namun, pernahkah kita sadar bahwa terima kasih bukan hanya untuk hal-hal yang menguntungkan kita atau hal-hal yang kita sukai.

Coba sekilas mengingat masa lalu kita. Beberapa kenangan menyedihkan memang tampaknya ingin sekali dilupakan. Kadang kita juga ingin mengulang waktu agar kita tidak perlu mengalami hal yang tidak kita sukai. Sebut beberapa contohnya, ditindas, masalah dengan teman, melawan orang tua, kehilangan orang yang sangat kita sayangi, dan lain sebagainya. Hal yang ingin kita hapus dari hidup kita sebetulnya merupakan hal yang paling mengubah hidup kita.

Sebetulnya, dalam setiap kenangan buruk terdapat hikmah yang besar. Oke, kalimat lama memang. Dalam setiap apapun terdapat "terima kasih" di dalamnya. Hal buruk merubah kita. Perubahan bergantung kepada sikap kita dalam menanggapi hal tersebut, tapi saya yakin jika kita melihat dan menyadari hal yang benar, kita akan berubah ke arah yang lebih baik.

Jadi, berterimakasihlah jika kita menerima kritikan orang lain, walaupun cara penyampaiannya kurang berkenan di hati kita, berterima kasih pada orang tua terlebih pada orang yang telah mengubah kita ke arah yang lebih baik.

Posting sederhana, mungkin beberapa yang membacanya akan mengatakan "apa sih?", beberapa sudah bosan membaca posting bertema seperti ini, tapi melalui posting ini, saya ingin mengucapkan terima kasih pada beberapa orang.


"Thank you mom, dad, sister, brother, all of my family, all of my friends, and you.
Thanks because you had changed me into a better person and without you, I won't know how to do it right in the future, so once again thank you. Although I guess you won't read this--but I don't have any chance to say this to you, so I say it here.
Big thanks for all of you :)"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar